Apa itu Managed Server ?

Kontributor: stmarwanto@gmail.com.

Apa itu Managed Server?

Kebanyakan orang mengartikan managed server sebagai pengelolaan hardware dari server baik dilakukan oleh pemilik server atau pihak lain.   [caption id="attachment_6470" align="alignnone" width="359"]Sumber gambar : Excessmedia.com Sumber gambar : Excessmedia.com[/caption]   Server memiliki setidaknya 3 layer, Layer hardware, terdiri dari motherboard, processor, ram, i/o port seperti hdmi, usb, vga, ethernet dll. Layer OS, beberapa OS yg sering digunakan Windows, Solaris, Linux, FreeBSD, Mac OS X dll Layer Aplikasi, piranti lunak yang berjalan di atas layer OS, seperti Web , Mail, Database, Firewall dll.Ketika seseorang menjalankan suatu aplikasi maka akan melibatkan 3 layer tersebut.   Apa yang akan terjadi bila aplikasi tidak berjalan dengan baik, performansi lambat atau tidak jalan sama sekali? Cara yang paling cepat adalah memastikam hardware berjalan dengan baik selanjutnya menginstall ulang os dan aplikasi. Untuk perorangan mungkin tidak menjadi masalah, tetapi bayangkan bila aplikasi ini digunakan oleh perusahaan yang harus dapat digunakan 24 jam. Seperti aplikasi web atau mail, banyak perusahaan menggunakan aplikasi ini sebagai alat untuk melakukan komunikasi baik searah ataupun dua arah antara perusahaan dan masyarakat umum(market). Bila aplikasi yang digunakan terganggu maka komunikasi akan terganggu, sebagian perusahaan yang memiliki ketergantungan dengan aplikasi ini dampaknya akan luar biasa. Seperti kehilangan moment untuk menyampaikan informasi berharga, komplain customer, kehilangan order dan paling fata ditinggalkan customernya.   Masih banyak perusahaan tidak menyadari hal ini. Maka sudah saatnya perusahaan peduli dengan pemeliharaan server mulai dari hardware, OS dan aplikasi. Bila perusahaan memiliki tim IT yang mumpuni dapat dilakukan sendiri, namun bagi yang tidak jangan khawatir karena saat ini banyak perusahaan yang khusus memberikan layanan managed server di ke 3 layer tersebut.   Benefit yang bisa didapatkan bila menggunakan jasa Managed Server :
  1. Perusahaan akan focus pada core bisnis nya.
  2. Tim IT lebih focus pada strategi perusahaan melalui inovasi di IT.
  3. Tidak dipusingkan dengan tingkat turn over yang tinggi.
 

The Times - News International Kisah sukses dengan Salesforce

Banner_3_450x450px_HIRES
 

The Times - News International Kisah sukses dengan Salesforce

 

News International delivers with Salesforce

Ketika John Walter memulai sebuah usaha koran lokal kecil di London pada tahun 1785, ia tidak membayangkan perusahaan itu akan tumbuh menjadi salah satu surat kabar yang paling sukses di dunia. Namun mantan pedagang batubara dan asuransi ini melihat kesempatan untuk memakai sebuah teknologi - dalam hal ini hak paten dengan metode baru dari pencetakan- untuk bisa terhubung dengan orang-orang, maka lahirlah The Times .

Hari ini, News International memasarkan The Times-(yang sekarang sudah berusia 200 + tahun)- dan The Sunday Times dengan cara-cara baru, termasuk dengan menggunakan versi digital dan mobile. Untuk mempertahankan posisi/peringkatnya dalam berbagai bidang dari tulisan jurnalisme mutakhir hingga bacaan hiburan ringan (entertainment). Perusahaan, dengan bantuan dari Salesforce, mentransformasi bisnisnya.

Salesforce telah menjadi kunci bagi News International untuk tranformasi social. Perusahaan memanage setiap interaksi dengan pelanggan melalui Salesforce - termasuk pelangganan baru, update, dan masih banyak lagi. Salesforce secara otomatis mengkonversi pertanyaan dari pembaca yang secara cepat diarahkan ke Customer Sevice. Agen/Customer Service dapat dengan mudah melihat informasi berlangganan dan contact history dari pelanggan, sehingga semua tindak lanjut menjadi lebih cepat, lebih responsif. "Hari ini kami melayani pelanggan dengan cara yang baru dan berbeda," lanjut Cheesbrough. "Salesforce memberi kami kelincahan untuk bergerak lebih cepat dari yang kita bisa sebelumnya."  

Getting the inside scoop with social

Perusahaan juga menghubungkan seluruh karyawan dari Finance hingga Sales pada teknologi yang bertujuan meningkatkan kelincahan dan kreativitas dalam lingkungan kerja yang menyenangkan.Team memperkerjakan seorang karyawan untuk memantau social network – dengan menggunakan Chatter (Salesforce chatter) – untuk bisa berkolaborasi dalam proyek dan barbagi ide-ide, sementara itu karyawan baru bisa menggunakan aplikasi -yang dibangun pada platform Salesforce- untuk memilih sendiri perlengkapan/tool yang dibutuhkan dalam pekerjaan mereka.

"Salesforce memungkinkan kami untuk memfocuskan team pada inovasi, kreativitas, dan pebarkan produk terbaik ke pasar," tambah Cheesbrough. "Ini membawa kita pada hasil bisnis yang nyata."

Produk Salesforce yang digunakan oleh News International: Source: salesforce.com lintasmediadanawa.com

Aplikasi CRM

Aplikasi CRM
 

Aplikasi CRM

Sekilas tentang Aplikasi CRM

CRM (customer relationship management) adalah strategi bisnis yang memadukan proses, manusia, dan teknologi untuk membantu untuk menarik prospek penjualan, mengkonfersi mereka menjadi pelanggan, dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada, pelanggan yang puas dan loyal. Tujuan dari CRM adalah untuk belajar sebanyak mungkin tentang bagaimana kebutuhan, dan perilaku pelanggan, untuk selanjutnya memberikan sebuah pelayanan yang optimal dan mempertahankan hubungan yang sudah ada, Karena kesuksesan dari bisnis sangat tergantung seberapa jauh kita tahu tentang pelanggan dan memenuhi kebutuhan mereka, sulit bagi perusahaan untuk mencapai dan mempertahankan kepemimpinan dan profitabilitas tanpa melakukan fokus secara berkesinambungan yang dapat di lakukan pada CRM. CRM menjangkau banyak bidang dalam organisasi, termasuk penjualan, layanan pelanggan, dan pemasaran. Aplikasi CRM Salesforce.com menawarkan solusi teknologi untuk semua area dan lebih luas lagi. Dengan software Aplikasi CRM ini sebagai layanan dan platform cloud computing, Force.com. Anda dapat mengelola pelanggan sambil mengurus budget – neraca. Yang merupakan hal penting dalam mencapai iklim ekonomi saat ini.   Source: salesforce.com lintasmediadanawa.com
salesforce_lmd_local_partner_in_indonesia

Salesforce Kuasai Pasar Aplikasi CRM

CRM_photo     Di Artikel-artikel sebelum nya telah banyak kita bahas tentang Aplikasi CRM, Keblebihan, dan juga manfaatnya. Berikut salah satu artikel yang membahas perkembangan atau trend salah satu Aplikasi CRM yaitu Salesforce.

Salesforce Kuasai Pasar Aplikasi CRM

  Total pendapatan software CRM (Customer Relationship Management) US$18 milyar pada 2012 di seluruh dunia, naik 12,5% dibandingkan tahun sebelumnya. Salesforce.com mengambil alih posisi SAP sebagai vendor CRM nomor wahid pada 2012. Demikian menurut Gartner melalui press release-nya. Pertumbuhan pendapatan tersebut tiga kali dari total pendapatan semua software untuk enterprise. Menurut Joanne Correia (Vice President, Gartner), semakin banyak perusahaan menengah dan besar yang mengadopsi CRM. Sejalan dengan itu, vendor-vendor besar terus meningkatkan penetrasinya di pasar internasional dan persaingan pun semakin ketat. Permintaan software as a service (SaaS) adalah yang tersbesar, mencapai 40% dari total pendapatan dari CRM. Tak mengherankan bila Salesforce.com yang kuat di segmen ini menjadi pemimpin pasar CRM. Menurut Gartner, meningkatnya permintaan SaaS karena semakin banyak perusahaan yang mencari alternatif software yang mudah di-deploy untuk menggantikan legacy system. Lima vendor besar menguasai hampir 50% pendapatan software CRM pada 2012. Salesforce.com di urutan pertama menguasai pangsa pasar 14%, disusul SAP (12,9%), Oracle (11,1%), Microsoft (6,3%), IBM (3,6%) dan lainnya 52,1%. Amerika Utara dan Eropa Barat merupakan wilayah dengan pasar terbesar untuk CRM, yaitu lebih dari 80%. Wilayah lainnya juga berkembang seperti Eropa Timur, Eurasia, Timur Tengah, dan Afrika. Source: infokomputer - http://www.infokomputer.com LMD (Lintas Media Danawa) adalah perusahaan Indonesia penyedia layanan Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) berbasis cloud, Salesforce. LMD Merupakan Partner Resmi Salesforce.com di Indonesia.