Desa Dot Com 'Dipayungi' Teknologi Cloud

Desa Dot Com 'Dipayungi' Teknologi Cloud

[socialring]

Desa Dot Com 'Dipayungi' Teknologi Cloud

  Berikut salah satu artikel tentang Cloud Computing di Indonesia yang menunjukkan bahwa perkembangannya sudah dimulai sejak 2 tahun yang lalu. Perkembangan nya di gawangi juga oleh salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia, Lintasarta.

Teknologi cloud computing di Indonesia tak hanya bisa dicicipi perusahaan besar. Desa dot com yang merupakan proyek pengembangan komunitas pun bisa merasakan hal serupa.

Salah satu vendor yang coba menyuntikkan teknologi komputasi awan (Cloud Computing) ke program pendidikan masyarakat Indonesia ini adalah Lintasarta, penyedia komunikasi data dan internet yang juga merupakan anak usaha Indosat.

Lewat program 'Global Village', Lintasarta menjalin kerja sama dengan lembaga Desakita Dotcom di Desa Kayurantingan, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Desa dot com adalah proyek pengembangan komunitas berupa web yang berisikan informasi pendidikan untuk masyarakat. Website yang beralamat di www.desa.com.co itu menyajikan kegiatan-kegiatan seputar pendidikan dan ilmu pengetahuan yang meliputi wirausaha, wisata ilmu, global village, english power system, TOEFL, belajar animasi, shariah realty, dan event organizer.

Lintasarta menyediakan infrastruktur untuk mendukung website tersebut yang mencakup fasilitas cloud computing dan koneksi internet dengan bandwidth 2 Mbps. Tidak hanya itu, Lintasarta juga memberikan pelatihan administrator server. Semua fasilitas tersebut tanpa dipungut biaya dan dilakukan secara berkesinambungan selama jangka waktu 2 tahun.

Penandatanganan kerja sama program ini dilakukan oleh Datacomm Director Lintasarta Dido Priadi dan ICT Director Lembaga Desakita Dotcom Rio Turnadi.

"Kami senang bisa ikut berperan dalam kegiatan yang membangun pendidikan bangsa Indonesia dalam membentuk bangsa yang lebih berprestasi dan mampu menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif," kata Dido.

"Program CSR seperti ini diharapkan dapat memacu motivasi masyarakat untuk lebih membuka wawasan dan mencari ilmu pengetahuan melalui teknologi informasi yang semakin canggih," lanjutnya, dalam keterangan tertulis. (2012).

Source: - detikinet - inet.detik.com lintasmediadanawa.com
 
visit our other blog: Cloud Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar