Solusi Perusahaan dengan Kebutuhan Data yang Fluktuatif - On Demand Cloud

cloud_on_demand [socialring]

Solusi Perusahaan dengan Kebutuhan Data yang Fluktuatif - Cloud On Demand

  Kebutuhan Data Perusahaan.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan layanan data di perusahaan-perusahaan. Sangat di perlukan Layanan yang memang sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tsb. Sementara itu tiap-tiap perusahaan mempunyai kebutuhan yang berbeda, sebagian bahkan memiliki kebutuhan yang fluktuaktif dalam satu periode.

Solusi

Solusi untuk kebutuhan data yang fluktuaktif ini adalah fasilitas on demand cloud. Artinya, pelanggan hanya membayar sesuai dengan pemakaian (pay as you go), baik secara jumlah resources yang terpakai maupun secara lamanya pemakaian. Jika pelanggan memakai server hanya 10 jam per hari dengan kapasitas RAM server sebesar 2 GB (katakanlah setelah jam kerja server di-shut down), maka kami akan menagih ke pelanggan hanya sebesar 10 jam pemakaian per hari dengan resources terpakai 2 GB (atau bisa juga disebut 20 gigabytes-hour per hari).

Contoh lain jika suatu waktu pelanggan membutuhkan resources RAM sebesar 6 GB selama 3 hari, dan kemudian setelah itu resources RAM kembali ke keadaan normal, misalnya sebesar 2 GB, maka pelanggan hanya ditagih selama 3 hari untuk pemakaian sebesar 6 GB, dan ditagih normal pemakaian RAM 2 GB untuk periode waktu lainnya.

Layanan on demand cloud ini cocok untuk :Layanan on demand cloud

  • Perusahaan start-up yang lebih berorientasi kepada pengeluaran biaya (opex) daripada investasi (capex). Konsep pay as you go sangat cocok dengan kebijakan cash-flow perusahaan.
  • Perusahaan mid-size, yang lebih berorientasi pada pertumbuhan core-business, sehingga untuk urusan teknologi informasi lebih suka di-outsource kepada pihak lain yang lebih kompeten, termasuk untuk pengadaan server. Daripada membeli beberapa server yang akan meningkatkan cash-out, mempunyai resiko kegagalan, serta memperkecil ROI, maka lebih baik kebutuhan server ini dilakukan dengan proses sewa.
  • Perusahaan yang mempunyai kebutuhan data/image-processing yang sangat fluktuatif (di suatu saat perlu banyak resources, tetapi di saat lain bahkan sama sekali tidak butuh resource, karena tidak ada pekerjaan). Contoh perusahaan pembuat animasi (proses rendering), perusahaan yang membutuhkan billing-process sangat tinggi di akhir bulan, dan lain-lain.
  • Perusahaan besar (enterprise) yang mempunyai kebutuhan public server, seperti web server, mail server, instant messaging server, di mana public server ini terintegrasi dengan internal server (hybrid cloud).
On demand cloud server

On demand cloud server juga bisa digunakan untuk kebutuhan temporer perusahaan. Misalnya jika ada kebutuhan server yang cukup mendadak, sementara jika ingin mengadakan dedicated-server memerlukan waktu, maka layanan on demand cloud server bisa menjadi solusi sementara bagi perusahaan. Demikian juga jika perusahaan membutuhkan kapasitas computing besar pada periode waktu tertentu (misal untuk kebutuhan proyek), maka solusi on demand cloud server ini dapat menjadi opsi yang menarik.

Salah satu Perusahaan yang menyediakan Layanan On Demand Cloud di Indonesia adalah PT Lintas Media Danawa (LMD). Layanan On Demand Cloud ini adalah satu dari beberapa layanan utama Product COZY(Cloud Ezy ). Source: COZY - cozy.co.id lintasmediadanawa.com
Info Tentang Layanan, fitur dan tarif Cozy Hub: logo_cozyLintas Media Danawa Email: marketing@lintasmediadanawa.com Telp: +6221 7590 1212 web: lintasmediadanawa.com | cozy.co.id    

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar