[themify_button style="small gray embossed" link="http://cloudindonesia.com/social-crm-go-the-extra-mile-to-get-closer-to-your-customers" ]English[/themify_button] [themify_button style="small gray embossed" link="http://cloudindonesia.com/social-crm-lebih-dekat-dengan-pelanggan-anda" ]Indonesia[/themify_button]
Social CRM - Lebih dekat dengan pelanggan Anda
Beberapa tahun yang lalu, seorang pelanggan yang tidak puas bisa menghubungi Anda melalui telepon atau mengirimi Anda surat. Lebih mungkin lagi, mereka akan mengeluh kepada teman-teman mereka dan Anda tidak akan pernah tahu tentang hal itu.Di sisi lain, pelanggan Anda yang puas, sedikit sekali yang bisa Anda identifikasi. Ini akan membuat Anda tidak tahu siapa customer setia anda. Dan ini merupakan hal penting yang terlewatkan .
Saat ini, pelanggan menggunakan media sosial untuk mendiskusikan, memberikan pujian dan bahkan menghujat perusahaan/organisasi dari berbagai bidang. Jadi, untuk pertama kalinya, ada cara untuk bergabung dan masuk dalam sebuah diskusi/percakapan yang pada akhirnya bertujuan untuk melayani pelanggan dengan lebih baik, mengidentifikasi peluang baru dan menjaga Brand Anda di posisi yang baik dari spektrum sentimen sosial. Memanfaatkan kekuatan sosial. Untuk memaksimalkan bisnis Anda dan membuat nya menjadi bisnis yang di minati dan di sukai, Anda harus berada di mana pelanggan Anda berada, mendengarkan apa yang mereka katakan. Selamat Datang Social CRM, sebuah teknologi dan strategi baru, yang menurut -Guru customer dan strategi dan penulis Paul Greenberg- mendefinisikannya sebagai berikut:"Melibatkan pelanggan dalam percakapan yang kolaboratif dalam rangka memberikan penilaian yang saling menguntungkan dalam lingkungan bisnis yang terpercaya dan transparan."
Mengapa semua ini penting?
- CRM Sosial memungkinkan Anda terlibat dengan pelanggan dan prospek dengan cara yang selaras dengan isu-isu dan masalah mereka.
- Sudah terjadi selama ini , di masyarakat, di forum, di situs-situs media sosial, suara pelanggan Anda adalah hal yang berpengaruh. Mereka terrgabung dalam percakapan tentang Brand, produk dan jasa Anda.
- Lebih lebih lagi, mereka mengharapkan Anda untuk berada di sana juga - mendengarkan, memahaman dan memberikan kontribusi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar