"Layanan Cloud" Solusi Perusahaan Content Provider

cloud_solution

[socialring]

Masalah yang sering di alami oleh Perusahaan Content Provider. Seringkali terjadi trafik yang tinggi pada periode tertentu bagi perusahaan content provider, seperti penyedia SMS interaktif, portal berita, dan lain-lain. Fluktuasi trafik yang tinggi ini disebabkan adanya kejadian khusus yang sangat menarik perhatian, seperti adanya kudeta, bom, pemilu (bagi perusahaan portal berita) atau meledaknya suatu lagu (bagi SMS content provider). Tentunya dibutuhkan kapasitas computing dan storage yang cukup besar selama periode tertentu ini dan menyediakan kapasitas yang besar dalam waktu singkat tentunya sangat sulit dilakukan kalau tidak dapat dikatakan mustahil. Solusi untuk masalah yang dialami oleh perusahaan content provider.
  • Perusahaan penyedia content dapat menggunakan layanan on demand cloud server untuk kebutuhan tiba-tiba ini. Tidak perlu semua server harus dialihkan ke cloud, karena biar bagaimanapun content tersebut adalah nyawa perusahaan, sehingga memegang kontrol terhadap server yang di dalamnya terdapat content-content penting perusahaan adalah wajib hukumnya. Layanan on demand cloud server hanyalah sebagai pelengkap dan solusi temporer perusahaan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian khusus tersebut.
  • Selain itu layanan private cloud sebenarnya bisa juga menjadi solusi bagi perusahaan penyedia content ini, karena dengan private cloud perusahaan akan mendapatkan kontrol terhadap server dan keamanan data seperti halnya dengan model dedicated-server selama ini, dengan tambahan mendapatkan keuntungan efisiensi dari teknologi cloud computing (grid computing dan virtualisasi).
Salah satu Perusahaan di Indonesia yang menyediakan Layanan On Demand Cloud dan Privat Cloud adalah PT Lintas Media Danawa (LMD). Layanan On Demand Cloud dan Privat Cloud ini merupakan Layanan Utama dari Produk LMD yaitu Produk Cloud Infrastructure COZY(Cloud Ezy ). Source: COZY - cozy.co.id lintasmediadanawa.com
visit our other blog: Cloud Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar