managed_server_lintas_media_danawa-01

Gangguan Server Menghambat Pendaftaran Siswa Baru

  Tahun ajaran baru akan segera dimulai. Para siswa dan orang tua tengah mempersiapkan diri mereka untuk mendaftar ke sekolah yang difavoritkan. Kebijakan baru dalam penerimaan peserta didik baru melalui sistem daring (online) dan secara “real time” disambut baik oleh para orang tua dan peserta pendaftaran, kerena diharapkan dapat mempermudah mereka dan tidak perlu memakan banyak waktu. Rabu, 15 Juni 2016 seharusnya ribuan siswa sudah mulai mendaftarkan diri mereka di laman PPDB daring di sma.ppdb-dki.my.id. Namun, hingga kamis sore laman tersebut masih sulit diakses karena beberapa kali error dan proses loading yang lama.


  Dinyatakan oleh Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam koran harian Kompas, Jumat 17 Juni 2016, bahwa sistem pendaftaran memang mengalami gangguan akibat lalu lintas data yang padat. Hal tersebut membuat server mengalami gangguan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, mengatakan bahwa perencanaan yang baik diperlukan untuk membuat sistem. Perencananaan yang baik untuk membuat sistem memang sangat diperlukan untuk mencegah kasus down time server dan masalah lainnya. Apabila melihat kasus tersebut selain perencaan yang baik diperlukan, sumber daya manusia yang dapat menangani gangguan 24 jam kinerja server juga diperlukan sehingga masalah akan dapat segera ditangani. Mungkin akan ada pendapat yang kontra dengan pernyataan tersebut, terkait biaya yang akan dikeluarkan. Biaya besar dan program pemerintah pula?   managed_service_LMD   Tidak semuanya memerlukan biaya yang besar untuk solusi yang tepat. Managed Server yang dikeluarkan oleh PT Lintas Media Danawa memberikan beberapa keuntungan. Meminimalkan biaya, salah satu keuntungannya. Karena institusi atau perusahaan tidak perlu menyediakan tenaga kerja untuk melakukan proses operasional dan pemeliharaan harian dengan kemampuan khusus. Selain itu, dapat mengurangi down time server yang akan meningkatkan ketersediaan layanan. Dengan menyerahkan semua pengelolaan server kepada Lintas Media Danawa, pelanggan akan mendapatkan keuntungan lainnya yaitu bebas maintenance sehingga dapat mengurangi kompleksitas pengelolaan pada infrastruktur server dan meningkatkan fokus dan produktivitas suatu institusi.  


  Tidak hanya sampai di sana saja keuntungan yang diberikan dari managed server Lintas Media Danawa. Pelanggan tidak perlu cemas dengan kualitas sumber daya manusia dan perangkat dari Lintas Media Danawa. Sumber daya manusia Lintas Media Danawa di dukung oleh tenaga ahli yang sudah tersertikasi Microsoft, RedHat, Oracle, Cisco, ECSA dan CEH. Selain itu, layanan ini mempunyai kapabilitas di dalam mengelola server dengan OS berbasis Microsoft maupun berbasis Linux. Didukung juga oleh tim pengembang aplikasi yang akan memberikan kemudahan di dalam pencarian solusi permasalahan pelanggan.   managed server_LMD   Layanan Managed Server ini pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Istilahnya, pelanggan dapat customized kebutuhannya. Guna memuaskan pelanggan dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan, managed server Lintas Media Danawa memberikan dukungan operasional dan perawatan server. Instalasi dan konfigurasi OS dan penanganan gangguan 24 jam 7 hari. Dengan keuntungan-keuntungan yang telah dijelaskan di atas, suatu institusi atau perusahaan dapat lebih produktiv dan terus berinovasi tanpa dihambat oleh gangguan server.     Source: KOMPAS cetak lintasmediadanawa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar